BOMBANA

Dikbud Bombana Buka Pendaftaran Beasiswa ‘Gembira Cerdas’, Ini Persyaratannya

274
×

Dikbud Bombana Buka Pendaftaran Beasiswa ‘Gembira Cerdas’, Ini Persyaratannya

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bombana, Abdul Rauf Abidin. /A

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bombana, kembali membuka pendaftaran calon penerima beasiswa gembira cerdas tahap IV, mulai 10 Maret hingga 9 April 2020.

Kepala Dikbud Bombana, Abdul Rauf Abidin mengatakan, untuk perguruan tinggi di luar Sultra, diberikan waktu pendaftaran hingga 13 April 2020. “Karena mereka kan harus melalui pos, itu yang biasa bikin lambat,” terang Abdul Rauf, di ruang kerjanya, Selas 10 Meret 2020.

Dijelaskanya juga, mulai hari ini pihaknya menerima pendaftaran bagi mahasiswa daerah itu yang hendak mendaftar sebagai penerima bantun pendidikan program beasiswa gembira cerdas.

“Kalau umpannya hari ini sudah ada yang masuk, kita akan terima. Karena jadwal penerimaan calon penerima beasiswa tanggal 9,” ungkap Abdul Rauf.

Dijelaskannya juga, untuk persyaratan di tahap IV ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Untuk pengumumannya, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Bombana.

“Mahasiswa asal Bombana yang memenuhi persyaratan agar melakukan pendaftaran, baik secara online maupun langsung ke kantor dinas setempat,” harap Abdul Rauf.

Untuk persyaratan beasiswa gembira cerdas, yaitu (1). berasal dari Bombana, (2). terdaftar dalam Pengkalan perguruan tinggi, (3). pendidikan D2,D3,S1, (4). Nilai KHS 3,0, (5). Asal perguruan tinggi terdaftar di BAN – PT, (6). Tidak sedang menerima beasiswa dari Pemerintah Pusat atau beasiswa pemerintah daerah yang jenis lain. /A

You cannot copy content of this page