oleh

Dikbud Konut Salurkan Bantuan Covid-19 untuk TK, SD dan SMP

Reporter : Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut) akan menyalurkan bantuan pencegahan Covid-19 untuk TK sebanyak 139 dos, SD sebanyak 104 dos dan SMP sebanyak 36 dos yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Untuk mendukung prosesi pembelajaran yang sehat dan terhindar dari penularan covid maka pemerintah daerah dalam hal ini Dikbud perlu untuk memberikan bantuan berupa hand sanitizer, disinfektan, sabun cuci tangan, masker dan media edukasi pencegahan covid-19′,” ungkap Kepala Dikbud Konut, Lapeha dikonfirmasi via telepon seluler Jum’at 08 Januari 2021.

Penyaluranya bantuan itu, kata Lapeha, akan mulai dilakukan di awal Januari. Ia mengaku saat ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan dimaksud di tiga Kecamatan berdasarkan data yang masuk dari panitia penyaluran.

“Sisanya masih terus di upayakan sebelum memasuki pertengahan bulan sudah harus tersalur semua,” ujarnya.

Ia menambahkan jika dalam proses pembelajaran tahun ajaran 2021 semester genap ini terdapat salah satu sekolah yang terjangkit Covid-19 maka pihaknya akan melakukan peninjauan untuk menutup sekolah itu. (c).

Terkini