NEWS

Dikmudora Kendari Adakan Program Wali Kota Mengajar SD

487
×

Dikmudora Kendari Adakan Program Wali Kota Mengajar SD

Sebarkan artikel ini
Tampak Kepala Dikmudora Kota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengadakan program kendari menginspirasi Wali Kota mengajar yang digelar pada beberapa sekolah yang ada di daerah itu

Kepala Dikmudora Kendari, Makmur mengatakan bahwa program ini digagas dalam rangka memberikan motivasi dan juga pendidikan karakter pada peserta didik.

Baca Juga : Wali Kota Kendari  Harapkan Potensi Zakat Lebih Optimal

“Ini agar peserta didik dapat mencontoh hal-hal baik dan diberikan pengalaman-pengalaman baik yang bisa dijadikan motivasi atau rujukan peserta didik dalam menempuh pendidikan dalam menggapai cita-citanya,” ujarnya Rabu, 13 April 2022.

Lebih lanjut Makmur mengatakan bahwa program ini tidak terbatas pada satu jenjang saja seperti SMP, tetapi juga akan dilakukan pada jenjang Sekolah Dasar (SD) juga.

“Kita berikan nuansa lain atau pelajaran lain yang sifatnya bagaimana anak-anak mencontoh hal-hal yang baik yang dilaksanakan oleh pemimpin kita,” katanya.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Motivasi Peserta Didik Pentingnya Doa

Makmur juga menjelaskan bahwa teknisnya ada yang dilakukan secara in door dan ada yang dilakukan secara out door.

“Kita sesuaikan dengan kondisi sekolahnya masing-masing dan juga hal lain yang ada kaitannya dengan situasi dan kondisi sekolah utamanya bagaimana kita menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page