oleh

Diknas Mubar Kembali Bagikan Seragam Gratis untuk Siswa

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membagikan seragam gratis kepada seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) tahap ketiga tahun ini dimulai Selasa 8 september 2020 kemarin.

Kepala Diknas Mubar, Jamuddin mengatakan program tersebut merupakan bagian dari visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani untuk memajukan dunia pendidikan di wite barakati.

“Program ini sudah memasuki tahun ke tiga, ini merupakan program Rahmat-nya Mubar selama lima tahun untuk menjadikan pendidikan di Mubar ini lebih maju dan berkembang,” kata Jamuddin dikonfirmasi Rabu, 09 September 2020.

Mantan kepala sekolah SMPN 1 Lawa ini menyebut, seragam sekolah sudah didistribusikan di 130 sekolah di Mubar baik SD maupun SMP.

“Selain sekolah negeri juga sekolah swasta diberikan bantuan seragam gratis ini bagi para siswanya yang baru, mulai dari celana,baju,dasi dan sepatu,” ujarnya.

Jamuddin berharap program terus berlanjut sampai kapanpun siapa saja yang menjadi pemimpin nantinya di Mubar.

“Program ini mendapat respon yang sangat positif di semua pihak, terutama dari para orang tua siswa. Mereka merasa terbantu dengan adanya pembagian seragam gratis ini,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa di Mubar, Laode Sahirun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada atas perhatian kepada siswa khususnya terhadap anaknya yang masih duduk dibangku SD.

“Alhamdulillah program ini bisa meringankan beban saya untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak,” singkatnya. (3).

Terkini