Dinas Ketapang Konawe Luncurkan Aplikasi SIMPATI

NEWS319 dibaca

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM: Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konawe meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pangan Terintegrasi (SIMPATI).

SIMPATI bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengetahui stok dan harga kebutuhan pangan terupdate yang ada di pasaran

Sekretaris Dinas Ketapang Konawe, Abdul Hasim, menuturkan, SIMPATI merupakan inovasi digital untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Ketapang.

“Diera digitalisasi seperti ini, harus dimanfaatkan dalam pemberian layanan publik yang lebih memadai,” kata Abdul Hasim, , Jumat (09/12/2022).

Abdul menjelaskan, aplikasi tersebut sudah bisa di unduh di play store, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait harga kebutuhan pangan di Konawe.

“Mulai dari Bulog, Disperindagkop, dan Dinas pertanian, semua informasi bisa masyarakat dapatkan diaplikasi ini,” terang Abdul Hasim.

Menurutnya, aplikasi tersebut juga didesain sebagai tempat pengaduan masyarakat, jika mendapatkan informasi harga komoditas yang tidak semestinya.

“Kita ingin masyarakat turut serta mengawasi harga pangan ada dipasaran, jika harga tidak wajar, bisa langsung laporan melalui aplikasi ini,” pungkasnya.