oleh

Dinas Koperasi dan UKM Buton Gelar Pelatihan Kewirausahaan

PASARWAJO – Dalam meningkatkan koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melakukan pelatihan kewirausahaan kepada pelaku UKM di Gedung Serba Guna SMPN 1 Pasarwajo pada Kamis (08/02/2018).

Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Buton, Arsila dalam sambutannya menjelaskan, pihaknya mengundang seluruh pelaku UKM dan pelaku koperasi yang ada di Kabupaten Buton untuk mengikuti Pelatihan Wirausaha.

“Alhamdulillah yang hadir sebanyak 130 orang, 60 orang dari pelaku UKM dan 70 orang dari pelaku koperasi,” jelas Arsila.

Menurut Arsila, tujuan dilakukannya pelatihan wirausaha itu untuk lebih meningkatkan volume usaha yang signifikan oleh pelaku UKM dan koperasi.

“Tujuan menggelar kegiatan ini, yakni untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang kewajiban pelaku koperasi dan UKM, menentukan titik usaha, memanejemen usaha untuk meciptakan volume serta tata tertib usaha oleh pelaku usaha,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Arsila juga mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam pelatihan itu dapat termotivasi. Sehingga hal ini dapat meningkatkan usaha-usaha yang kreatif dan inovatif yang dapat bersaing secara global.

Reporter: Mualim
Editor: Jubirman

Terkini