NEWS

Dinas P3A Konawe Bakal Bangun Rumah Rehabilitasi

657
×

Dinas P3A Konawe Bakal Bangun Rumah Rehabilitasi

Sebarkan artikel ini

KONAWE – MEDIAKENDRI.COM: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Konawe berencana membangun rumah rehabilitasi.

Rumah tersebut akan dibangun untuk mengoptimalkan pelayanan P3A terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ditangani.

Plt Kadis P3A Konawe, Suparjo mengatakan, pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) P3A menjadi program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan, karena tidak hanya pencegahan kekerasan melainkan untuk melakukan penanganan dari segi psikologis untuk para korban.

“Salah satu program kita selain UPTD P3A ada juga rumah rehabilitasi untuk merawat korban yang mengalami kekerasan,” ujar Suparjo, Sabtu 10 Desember 2022.

Suparjo menyebut, trauma yang dialami korban kekerasan tidak dapat hilang sepenuhnya, tetapi setidaknya korban bisa melanjutkan kehidupan di lingkungan sosialnya.

“Dinas P3A akan memilih orang-orang yang ahli serta berpengalaman di bidang psikiater. Nanti kita siapkan tenaga psikiater yang memang bersitifikat,” terang Suparjo.

You cannot copy content of this page