oleh

Dinas PK Konut Akan Bangun 30 Kantor Sekolah

Reporter : Mumun
Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus mengenjot pembangunan infrastruktur sekolah, untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Sesuai Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dikbud Konut di tahun 2019, sebanyak 30 unit kantor sekolah akan dibangun di tahun ini.

“Tahun ini kita anggarkan pembangunan gedung kantor sekolah sebanyak 30 unit,” kata Kepala Dikbud Konut, Lapeha pada mediakendari.com, Kamis (31/1/2019).

Menurut Lapeha, pembangunan gedung kantor sekolah baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai dikerjakan sejak era pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin – Raup.

“Tersebar di semua kecamatan yang ada di kabupaten Konawe Utara untuk SD dan SMP. Mulai triwulan dua atau sekitar bulan April kami akan mulai genjot pembangunannya,” ujarnya.

Pembangunan 30 unit kantor sekolah ini, Lanjutnya, bertujuan memberikan kemudahan kepada pihak sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan. (B)

Terkini