oleh

Dinas PPKB Kolaka Timur Hadiri Pencanangan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi

Redaksi

KOLAKA TIMUR – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) turut menghadiri pencanangan kegiatan pelayanan keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi bersama mitra kerja Tahun 2021 secara virtual Senin, 27 September 2021.

Kepala Dinas PPKB Koltim, Ulfawati beserta jajarannya mengikuti kegiatan virtual tersebut di Command Center Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Hasto Wardoyo mengungkapkan Presiden RI, Joko Widodo meminta pihaknya memberikan perhatian terhadap kualitas keluarga dari masyarakat Indonesia.

Dikatakan, Joko Widodo menilai kualitas keluarga menjado salah satu hal yang sangat penting.

Menurut Hasto, hal itu sesuai visi BKKBN yakni pembangunan kependudukan yang seimbang, mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Salah satu yang menjadi alasan adalah proporsi penduduk sekarang ini. Maka jumlah yang berusia produktif, usia kerja jauh lebih banyak dibandingkan usia-usia yang tidak produktif. Pada kesempatan ini, maka kita masuk pada era kontur demografi,” kata Kepala BKKBN Pusat, Dr Hasto Wardoyo melalui rilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Koltim yang diterima Mediakendari.com.

Ia menjelaskan kesempatan terbesar untuk meningkatkan kualitas keluarga salah satunya meningkatkan pendapatan perkapita di masyarakat dapat dilakukan pada saat era bonus demografi.

Kendati demikian, Hasto tidak menampik bila peran sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda yang tengah produktif menjadi salah satu kunci keberhasil mewujudkan hal dimaksud.

“Perrlu kita sadari bersama, kunci penentu kesuksesan memanfaatkan bonus demografi ini adalah seperti apa kualitas SDM generasi mudanya yang dikenal dengan remaja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga, Dr Hasto menggelar peluncuran dana rumah sakit layanan berencana di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Terkini