oleh

Dinas PU Bombana Akan Bangun Jalan Beton di Tiga Wilayah

-BOMBANA, SULTRA-125 dibaca

Reporter: Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana membangun infrastruktur Jalan Beton pada April 2019 mendatang. rencananya pembangunan akan difokuskan di tiga wilayah.

Kepala Dinas PU Bombana Man Arfa menjelaskan, pihaknya bakal membangun jalan beton untuk ruas Rumbia menuju Matausu, Dongkala menuju Pongkalaero di Kabaena serta ruas jalan di Poleang.

Menurutnya, karena keterbatasan anggaran yang bersumber dari pinjaman Pemda Bombana, pihaknya akan membangun secara bertahap di dua wilayah, dari tiga wilyah yang menjadi fokus pembangunan di Tahun 2019.

“Anggaran yang tersedia dari pinjaman di Bank tidak mencukupi untuk membangun secara keseluruhan,” ungkapnya, saat di temui di ruang kerjanya. Kamis(24/01/2019).

Ia juga menjelaskan, dengan terbatasnya besaran anggaran pinjaman Pemda karena tidak seluruhnya dipenuhi oleh bank, maka pihaknya akan melakukan penyelarasan.

“Misalnya di Poleang, awalnya kita mau bangun dua ruas jalan, namun karena dana tidak mencukupi maka kita jadikan satu ruas saja,” terangnya.

Begitu pula dengan pembangunan jalan beton dari Kecamatan Rumbia menuju Kecamatan Matausu, pihaknya akan membangun secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ada.

“Jadi kita akan bengun secara bertahap, karena bentangan nya panjang mungkin kita perbaiki dulu semua jembatannya,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa untuk pembangunaan jalan beton di wilayah Kabaena akan dibangun bersamaan dengan pekerjaan peningkatan pembangunan jalan di Temokole menuju Tangkeno yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ada juga dana alokasi khusus untuk pembanguan jalan dari Temokole ke Tangkeno yang jalannya masih putus – putus,” tutupnya.(B)


Terkini