Dinas PU Kota Kendari Anggarkan Rp 69 Miliar Untuk Perbaikan Jalan di 2018

KENDARI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menganggarkan sebesar Rp 69 miliar khusus perbaikan infrastruktur jalan yang berada disepanjang Kota Kendari.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari Tigor Sihite mengatakan, anggaran itu dikucurkan untuk perbaikan beberapa titik yakni di Jalan Malik Raya, Jalan Supu Yusuf, Jalan Abunawas, dan KONI.

“Jadi, alur pengerjaannya nanti akan dipihak-ketigakan dan masih dalam proses tender. Namun diharapkan di bulan Juli ini akan dilakukan pengerjaan,” ujar Tigor saat ditemui di kantornya, Kamis (31/05/2018).

Ia menuturkan, dengan alokasi anggaran yang akan dikucurkan tersebut, bisa meminimalisir kerusakan jalan di Kota Kendari.

“Saya berharap kedepan kita masih mendapatkan dana yang lebih banyak agar banyak juga jalan yang dikerjakan untuk kenyamanan masyarakat.” ucapnya.

Tigor menjelaskan, penyebab kerusakan jalan di Kota Kendari dipengaruhi oleh jumlah  tonase mobil yang sebenarnya hanya membolehkan mobil dengan muatan 8 ton, namun mungkin yang melewati jalan kota tonasenya bisa lebih dari 8 ton.

“Khusus jalan dalam kota yang posisi rusak sementara dilakukan penanganan, hanya karena penanganannya saat ini bersifat terbatas, karena bahan yang di gunakan akan mubazir disebabkan  semua bahan jalan sangat bertolak belakang dengan air,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total