oleh

Dinas PUPTR Konsel Alokasikan Dana Rp 345 Juta, Bangun MCK di Pospen MT

Reporter : Erlin

Editor : Def

ANDOOLO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPTR) telah mengalokasikan dana pembangunan fasilitas Mandi Cuci dan Kakus (MCK) di Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Thullab (MT) Desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke senilai Rp 345 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sehingga dengan adanya Fasilitas MCK tersebut, para santri di Ponpes MT kini sudah dapat melakukan aktivitas mandi, cuci, dan kakus dengan aman, nyaman, dan sehat setelah Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga meresmikan Fasilitas MCK tersebut pada Jumat (4/1/2019).

“Fasilitas MCK Plus yang kita bangun di Kompleks Masjid Jami’ Baiturrohman Ponpes MT ini, merupakan program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) dengan total anggaran sebesar Rp 345 juta tahun 2018, sebagai penunjang dalam menjaga kebersihan dan kesehatan para santri dan masyarakat saat beraktifitas,” jelasnya.

Kata dia, hal tersebut merupakan sarana vital yang menjadi perhatian Pemkab Konsel, agar Pospen MT dapat lebih fokus dalam mencetak dan memajukan santri yang sehat, berilmu dan berwawasan luas.

Sehingga dengan adanya fasilitas MCK seluruh kegiatan di pondok ini dapat berjalan lebih baik dalam suasana nyaman, serta dapat mendukung kegiatan keagamaan lainnya.

“Rencananya pada tahun 2019 ini, kita juga akan bangun Islamic Center yang bisa dipakai oleh siapa saja, termasuk acara khalayak yang membutuhkan fasilitas dalam ruangan.

Olehnya itu saya minta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat mengenai setiap program yang Pemkab canangkan agar berjalan sukses dan lancar demi terwujudnya masyarakat Konsel yang sejahtera,” harapnya. (B)


Terkini