oleh

Dinkes Kota Kendari Resmikan Apotek Kimia Farma yang ke 14 di Sultra

KENDARI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari resmi membuka Apotek Kimia Farma Senin tanggal 27 Agustus 2018 yang merupakan cabang ke 14 di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang beralamat di Kantor Bulog Kendari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Rahminingrum berharap Apotek Kimia Farma Bulog bisa memberikan semangat untuk apotek-apotek yang lain dan bisa memberikan contoh yang baik yang ada di Kota Kendari serta dapat memberikan pelayanan prima, secara maksimal untuk seluruh masyarakat Kota Kendari.

“PT Kimia Farma merupakan BUMN yang berperan dibidang kesehatan yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia,” ungkapnya saat di wawancarai usai kegiatan Senin (27/08/2018).

Ia menuturkan, semua apotek bisa menjual bebas baik itu obat bebas ataupun obat keras serta aturan-aturan apotek dapat diaati tentang izin operasional, serta tenaga kesehatannya.

Sementara itu, Maneger Bisnis PT Kimia Farma Apotek Kendari Gunawan mengatakan hari ini resmi di buka Apotik Kimia Farma cabang ke 14 untuk seluruh wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan untuk kota Kendari ini merupakan cabang ke 10.

“Kami berencana membuka cabang ke 15 di kota Bau-Bau untuk cabang ke 16 di Unaaha dan untuk cabang ke 17 rencananya masih dalam kota,” tuturnya.

Lanjut Gunawan untuk target kedepan sampai akhir tahun 2018 PT Kimia Farma akan berencana menambah dua cabang lagi dan area yang paling mendukung sekarang Unaaha dan yang masih jadi pertimbangan itu antara Raha dan Bombana.

“Jam operasional untuk tiga bulan pertama operasional mulai jam 8 pagi sampai jam 12 malam dan empat bulan berikutnya akan melayani 24 jam,” tutupnya.(a)


Reporter : Waty

Terkini