Dinkes Kota Kendari Sediakan Posko Pemeriksaan Kesehatan untuk Korban Banjir

KENDARI – Hujan yang melanda kota Kendari beberapa hari ini mengakibatkan kali Wanggu meluap dan merendam puluhan rumah yang ada di sekitaran sungai Wanggu tepatnya di kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga.

Kepala Bidang (Kabid) P2 dinas Kesehatan kota Kendari, Samsul Bahri mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Kendari membuka posko untuk pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang terkena musibah banjir di Wanggu.

“Kami sudah siapkan poskonya dan sudah memasang spanduk dengan tujuan supaya masyarakat melihat posko kesehatan di sekitar lokasi banjir,” ungkapnya saat ditemui di lokasi banjir, Senin (25/06/2018).

Dia menuturkan, bagi masyarakat yang kesehatannya terganggu langsung ke posko. Penyakit yang ringan bisa di tangani di posko, yang penyakitnya sedang akan dibawa di puskesmas dan kalau penyakitnya parah sekali akan bawa di rumah sakit.

“Yang disiapkan di posko kesehatan berupa obat-obatan darurat. Dinas kesehatan kota turunkan tim dari puskesmas lepo-lepo untuk stand bay di posko karena kebetulan juga Wanggu merupakan wilayah kerja puskesmas Lepo-Lepo,” ujarnya.

Sejauh ini, belum ada keluhan dari masyarakat sekitar Wanggu. luapan air Kali Wanggu semakin tinggi ini di sebabkan kerena curah hujan melanda kota Kendari beberapa hari ini semakin tinggi dalam waktu yang cukup lama.

“Kami mulai siaga sejak tadi pagi karena melihat keadaan air sudah mulai menggenangi rumah warga,” tutupnya.

Reporter : Waty

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total