NEWS

Dinkes Sultra Bakal Suntik Imunisasi Campak Rubella ke Anak-anak

664
×

Dinkes Sultra Bakal Suntik Imunisasi Campak Rubella ke Anak-anak

Sebarkan artikel ini
Tampak Kadis Kesehatan Sultra, Putu Agustin Kusumawati saat ditemui awak media

KENDARI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra), Putu Agustin Kusumawati mengatakan pihaknya bakal melakukan suntikan imunisasi campak rubella untuk mencegah polio pada anak untuk mempertahankan Indonesia bebas polio.

“Untuk imunisasi ini tidak melihat status imunisasi sebelumnya jadi tetap masih bisa dilakukan imunisasi campak rubella ini karena memang tidak melihat berapa lama yang jelas imunisasi ini wajib dilaksanakan,” ungkapnya Rabu 18 Mei 2022.

Putu menyebut, jumlah sasaran untuk imunisasi campak rubella di Sultra sebanyak 663.958 anak.

Baca Juga : Gubernur Lantik Nahwa Umar Jadi Widyaiswara Ahli Utama Pemprov Sultra

“Namun ini tidak merinci sebaran data anak yang bakal menerima imunisasi campak rubella per daerah kabupaten/kota yang ditargetkan selesai dalam 30 hari terhitung sejak 18 Mei 2022,” ujarnya.

Putu menjelaskan imunisasi campak rubella ini dengan sasaran imunisasi kejar IPV yaitu 147.045 anak, sasaran kejar OPV 68.751 anak, serta jumlah sasaran imunisasi kejar DPT-HB-HIB sebanyak 43.475 anak.

“Ini juga dalam upaya mencapai target tersebut pihaknya sudah menginstruksi kepada seluruh dinas kesehatan kabupaten/kota untuk menyiapkan vaksin, tenaga vaksinator termasuk membangun komunikasi bersama pemangku kepentingan lainnya serta lintas sektor guna mendukung imunisasi anak,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page