oleh

Dinkes Wakatobi Gelar Kampanye Imunisasi Measles Rubella

WANGIWANGI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi, menggelar Kampenye Imunisasi Measles Rubella (MR), di SMP Negeri I Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Muliaddin, S.KM, M.Kes mengungkapkan, Program Imunisasi Measles Rubella (MR) merupakan program prioritas nasional yang dicanangkan untuk mengurangi penularan Virus Campak dan Rubella di masyarakat.

“Program Imunisasi termasuk dalam program prioritas nasional yang bertujuan untuk memutus transmisi Virus Campak dan Rubella yang ada di Masyarakat,” ungkap Muliaddin, saat menyampaikan Sambutanya, Rabu, (1/8/2018).

Kata Muliadin, adapun target capaian imunisas yang telah ditetapkan pada tahun 2019 yaitu, presentase anak usia 0-19 Bulan yang mendapatkan imunisasi dasar secara lengkap sebesar 93%.

“Usia 12-24 Bulan, yang mendapatkan Imunisasi Lanjutan sebesar 95%, dan target Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tahun 2018 Sebesar 95%,” ujarnya.

Sasaran Kampenye Imunisasi Measles Rubella untuk Kabupaten Wakatobi berjumlah 29.949 anak yang tersebar di 20 Sekolan PAUD, 100 Sekolah TK, 111 Sekolah SD/MI, 54 Sekolah SMP/MTs dan di wilayah kerja 20 Puskesmas se-Kabupaten Wakatobi, yang dilaksanakan pada Bulan Agustus di Sekolah dan September di Posyandu.


Reporter : Syaiful

Terkini