oleh

Dinsos Konsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Warga Roraya

Reporter:Erlin

Editor: Sardin.D

KONAWE SELATAN – Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyalurkan bantuan bagi warga korban kebakaran di Desa Roraya Kecamatan Tinanggea, kemarin. Senin, 27 September 2021.

Pramuka

Bantuan sosial berupa paket sembako dan peralatan rumah tangga kepada Ambo selaku kepala keluarga yang rumahnya dilalap si jago merah akibat korsleting listrik ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Surdin L.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut yang didiami 5 jiwa ini yang terdiri dari suami istri dan 3 orang anak, namun 1 (unit) rumah semi permanen terbakar habis, rata dengan tanah tidak bisa terselamatkan beserta isi perabot didalamnya.

Surdin mengatakan, adapun paket bansos bagi keluarga yang terdampak musibah, yakni berupa pakaian, selimut, tikar, terpal, gula, beras, mi instan, makanan siap saji dan peralatan dapur.

“Pemerintah hadir untuk meringankan beban korban bencana, semoga dapat bermanfaat dan sedikit membantu untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,”ujarnya.

Surdin berharap keluarga bisa tabah menghadapi cobaan dan mengambil hikmah dari kejadian. Untuk bagaimana bersama selalu waspada terhadap kemungkinan buruk yang tidak diinginkan.

“Seperti mematikan pemakaian peralatan elektronik dengan mencabut colokan sambungan listrik saat tidak digunakan,”harapnya.

“Biasakan mengecek dan mematikan sumber listrik ketika bepergian atau tidak digunakan, termasuk memastikan api kompor sudah tidak menyala. Mari tetap waspada dan selalu awas menjaga keamanan rumah agar tidak merugikan diri dan orang lain,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Keluarga Korban, Ambo menyampaikan terimakasih atas kebaikan dan perhatian Pemerintah Daerah serta para donatur yang telah berbaik hati membantu dirinya dikala sedang tertimpa musibah.

“Semoga kebaikan selalu menyertai semua yang telah membantu meringankan beban kami,”harapannya.

Diketahui Dinsos Konsel melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga sebelumnya telah bergerak cepat dengan membangun tenda darurat untuk tempat tinggal sementara keluarga terdampak.

Terkini