oleh

Dinsos Mubar Jual Beras Murah di Kusambi

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang bekerja sama dengan badan urusan logistik (bulog) menggelar pasar murah di Pasar Sidamangura, Kecamatan Kusambi, Minggu 12 April 2020. Tujuannya untuk mengantisipasi gejolak harga sembako di pasaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat, Laode Takari mengatakan pasar murah sudah dimulai sejak Jum’at 10 April 2020 yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinsos di setiap pasar di Muna Barat.

“Jadi kami bagi zona, di Tiworo raya dijembatani oleh Disperindag, Dinsos untuk wilayah Kusambi Raya dan di Lawa Raya ada pengusaha beras yang jembatani,” jelasnya.

Mantan Camat Sawerigadi itu menjelaskan akibat wabah corona virus disease 2019 (covid-19) harga beras di pasaran tembus 600 ribu /50 kg, sehingga masyarakat banyak yang mengeluhkan lonjakan harga yang drastis

“Konsumen yang membeli akan didata dan satu pembeli hanya bisa beli satu karung. Yang kami jual hari ini kemasan 15 kg dengan harga 135.000 rupiah. Jadi, kena 9000 rupiah per kilonya,” ungkapnya.

Untuk stok sembako yang disediakan, Takari mengatakan sementara saat ini yang dijual adalah jenis beras. Sedangkan bahan pokok lainnya akan menyusul kedepannya. (B)

Terkini