METRO KOTANEWS

Dinsos Tangani Kemiskinan Ekstrim Di Kota Kendari

202
Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Asman. S. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari saat ini terus berupaya melakukan penanganan kemiskinan akstrim yang ada di Kota Kendari. Hal itu sebagaimana dikemukakan Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Asman. S, saat ditemui, Selasa 28 Mei 2024 di ruang kerjanya.

“Sekitar 32 KK kemiskinan ekstrim yang tidak pernah disentuh dengan bantuan di Kota Kendari. Inilah yang kita intervensi di tahun 2024 ini,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, Warga yang masuk kategori kemiskinan ekstrim di Kota Kendari itu, akan diberikan bantua, namun sebelum penyerahan bantuan akan dilakukan verivikasi oleh Inspektorat.

“Melakukan verivikasi ini untuk memastikan bahwa layak untuk menerima bantuan,” tuturnya.

Ia menambahkan, besaran nilai bantuan tersebut, yakni Rp 250.000 per KK, yang diterima dalam tiap 3 bulan dalam satu tahun.

“Kalau sudah keluar hasil verivikasi dan SK Walikota. Insya Allah kami upayakan bulan 6, apakah akhir bulan atau pertengahan untuk disalurkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, penanganan kemiskininan ekstrim di Kota Kendari itu, tujuannya pertama, bahwa hal itu merupakan program nasional untuk memastikan bahwa program tersebut betul- betul dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran. Yang kedua, dengan adanya intervensi dari Dinas Sosial untuk mengurangi kemiskinan ekstrim atau beban masyarakat.

“Harapannya ini membantu masyarakat miskin di Kota Kendari,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version