NEWS

Dinyatakan Positif Corona, Tim Gustu Konawe Jemput Warga Anggaberi Malam Ini

382
×

Dinyatakan Positif Corona, Tim Gustu Konawe Jemput Warga Anggaberi Malam Ini

Sebarkan artikel ini
Juru bicara satgas covid-19 Konawe, dr. Nila. Sp. Rad. Foto: IST

Reporter : Hasmar Tombili / Editor: Kang Upi

UNAAHA – Setelah mengumumkan status positif corona, tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe bakal menjemput pasien positif corona asal Kecamatan Anggaberi.

Pasien bernomor urut 12 ini adalah seorang pria berumur 22 tahun, yang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes swab, yang memperlihatkan hasil reaktif.

Juru Bicara Tim Gustu Covid-19 Konawe, dr. Nila. Sp. Rad menjelaskan, penjemputan akan dilakukan malam ini, untuk perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) covid – 19 Konawe.

“Malam ini, pasien dengan konfirmasi positif asal Anggaberi 22 tahun, dengan kasus nomor 12 akan di jemput tim Satgas Covid-19 Konawe, pasien tersebut positif hasil kontak erat dengan pasin nomor 11,” terang dr Nilla, Jumat 19 Juni 2020.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus positif corona tersebut, maka untuk jumlah total kasus positif sebanyak 12 kasus, dengan rincian sebanyak 8 kasus diantaranya dinyatakan sembuh.

USementara itu, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9 kasus. Sedangkan jumlah kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 35 kasus,

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 8 kasus, berkurang satu kasus yang lepas pengawasan, yakni warga asal Kecamatan Uepay,” ungkapnya.

dr Nila juga menjelaskan, untuk jumlah pasien positif corona yang di rawat di RSD Covid-19 Konawe sebanyak 10 pasien dengan rincian 9 pasien positif yakni 2 pasien asal Konawe dan asal 7 Kolaka timur, serta PDP satu kasus.

“Saya harap warga Konawe selalu mengikuti imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 serta menjaga pola hidup sehat dalam beraktifitas sehari hari,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page