Dipimpin Abdurrahman Shaleh, Munas PMI XXI Kembali Pilih JK jadi Ketua Umum

Redaksi

JAKARTA – Jusuf Kalla (JK) kembali didaulat memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) untuk periode 2019 sampai dengan 2024.

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ini, terpilih secara aklamasi untuk kali ketiga dalam Munas ke-21 yang juga dipimpin Ketua PMI Sultra, Abrurrahmah Shaleh.

Abdurrahman Shaleh dalam rilis yang dikirim Sekretaris PMI Sultra, Sahrul Gaus kepada MEDIAKENDARI.com, Senin malam (16/12/2019) mengatakan dipilihnya JK, karena sudah teruji memberi banyak kemajuan untuk PMI, khususnya di Sulawesi Tenggara.

“Ditambah dengan kedekatan emosional, sehingga banyak bantuan yang telah diterima PMI,” kata Abdurrahman.

Salah satu contoh bantuan yakni, pembangunan rumah sakit PMI dengan anggaran Rp 5 Miliar, bantuan mobil tangki air dan perbaikan mobil-mobil yang ada.

iklan KAPOLDA MASKER

Rencananya, PMI Sultra akan menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Kabupaten Kolaka yang akan dihadiri JK. Ketua DPRD Sultra ini juga berharap, seluruh pemangku kepentingan di Sultra untuk bersama-sama membawa misi kemanusiaan.

Baca juga :

Dikutip dari Inews.id, JK siap kembali melakukan kerja sama untuk PMI. Usulan peserta Munas, akan menjadi bagian dari rencana program kerja berikutnya.

“Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan, sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten,” ujarnya.

Dalam sambutannya, mantan orang nomor dua di Indonesia itu juga menyempatkan diri untuk membacakan pantun yang berbunyi “bunga mawar merah warnanya, semerah lambang PMI kita, terima kasih atas penerimaan dan dukungannya, kami terima dengan tangan terbuka”.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI