HEADLINE NEWSKESEHATANNASIONAL

Dipimpin Abdurrahman Shaleh, Munas PMI XXI Kembali Pilih JK jadi Ketua Umum

1053
×

Dipimpin Abdurrahman Shaleh, Munas PMI XXI Kembali Pilih JK jadi Ketua Umum

Sebarkan artikel ini
Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh (kiri) berpose bersama Jusuf kalla usai memimpin sidang pleno penetapan JK sebagai Ketum PMI. Foto: Ist

Redaksi

JAKARTA – Jusuf Kalla (JK) kembali didaulat memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) untuk periode 2019 sampai dengan 2024.

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ini, terpilih secara aklamasi untuk kali ketiga dalam Munas ke-21 yang juga dipimpin Ketua PMI Sultra, Abrurrahmah Shaleh.

Abdurrahman Shaleh dalam rilis yang dikirim Sekretaris PMI Sultra, Sahrul Gaus kepada MEDIAKENDARI.com, Senin malam (16/12/2019) mengatakan dipilihnya JK, karena sudah teruji memberi banyak kemajuan untuk PMI, khususnya di Sulawesi Tenggara.

“Ditambah dengan kedekatan emosional, sehingga banyak bantuan yang telah diterima PMI,” kata Abdurrahman.

Salah satu contoh bantuan yakni, pembangunan rumah sakit PMI dengan anggaran Rp 5 Miliar, bantuan mobil tangki air dan perbaikan mobil-mobil yang ada.

Rencananya, PMI Sultra akan menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Kabupaten Kolaka yang akan dihadiri JK. Ketua DPRD Sultra ini juga berharap, seluruh pemangku kepentingan di Sultra untuk bersama-sama membawa misi kemanusiaan.

Baca juga :

Dikutip dari Inews.id, JK siap kembali melakukan kerja sama untuk PMI. Usulan peserta Munas, akan menjadi bagian dari rencana program kerja berikutnya.

“Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan, sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten,” ujarnya.

Dalam sambutannya, mantan orang nomor dua di Indonesia itu juga menyempatkan diri untuk membacakan pantun yang berbunyi “bunga mawar merah warnanya, semerah lambang PMI kita, terima kasih atas penerimaan dan dukungannya, kami terima dengan tangan terbuka”.

You cannot copy content of this page