oleh

Dirikan Posko, Relawan “Sahabat Nirna” Galang Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulteng

KENDARI – Sebagai rasa kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Relawan Sahabat Nirna Lachmuddin Sulawesi Tenggara (Sultra) mendirikan posko dan melakukan penggalangan bantuan.

Ketua Relawan Sahabat Nirna, La Ode Hasiruddin mengatakan, aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sulteng merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga negara yang tengah terkena musibah gempa dan tsunami.

“Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara kita di Kota Palu, Sigi dan Donggala yang sampai saat ini masih berada di tenda-tenda darurat,” ujarnya di Kendari, Jumat (05/10/2018).

Hasiruddin juga menuturkan, penggalangan bantuan donasi tersebut murni atas kegiatan kemanusiaan yang tidak memiliki muatan politik sama sekali. Meski pihaknya sendiri merupakan tim relawan pemenangan Nirna Lachmuddin yang menjadi salah satu kandidat Calon Legislator di DPR RI.

“Kegiatan kami ini terlepas dari kegiatan politik, ini murni kegiatan sosial untuk saudara-saudara kita di Sulteng,” tegasnya.

Senada dengan itu, Nirna Lachmuddin juga menerangkan, aksi peduli kemanusiaan tersebut merupakan murni panggilan jiwa tanpa embel-embel politik sama sekali di dalamnya.

“Ini murni panggilan jiwa sesama warga negara, jadi memang tidak ada sangkut pautnya dengan politik,” ujar Nirna kembali menegaskan.

Ia pun mengapresiasi warga Sultra khususnya Kota Kendari dengan suka rela memberi bantuan baik berupa barang maupun uang tunai yang disumbangkan untuk keperluan korban bencana alam di Sulteng.

“Untuk sumbangan uang tunai itu akan kami belanjakan berbagai barang seperti beras, air mineral sampai dengan keperluan bayi sepertii susu dan popok,” ungkapnya.(b)
Reporter : Kardin.

Terkini