oleh

Disdukcapil Konsel Gandeng Milenial untuk Tingkatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Reporter : Erlin

Editor : Wiwid Abid Abadi

ANDOOLO – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Konawe Selatan (Konsel), menggandeng generasi milenial, khususnya pelajar SMA, untuk membantu meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan terbaik.

Kapala Dinas Dukcapil Konsel, Nurlita Jaya AS, menjelaskan, program itu bernama ‘Best Service Milenial for society souht Konawe’. Dengan melibatkan milenial di Konsel, ia berharap seluruh masyarakat Konsel bisa tertib administrasi kependudukan. Atau paling tidak muncul niat dan kemauan sendiri untuk mengurus semua dokumen kependudukan.

Baca Juga:

“Kami berinisiatif mengambil salah satu strategi untuk mempercepat informasi, menyampaikan informasi menyangkut masalah kebijakan-kebijakan dalam administrasi kependudukan, dengan melibatkan kader milenial sebagai salah satu agen pembaharuan,”ucapnya pada awak media, Kamis,(19/9/2019).

Nurlita menambahkan, kader milenial sadar administrasi kependudukan ini merupakan bagian dalam mewujudkan masyarakat yang tertib administrasi menuju “Desa Maju, Konsel Hebat”.

“Terkait masalah perbaikan, atau pengurusan administrasi kependudukan, saya sudah tekankan kepada semua operator yang berada di tiap-tiap kecamatan untuk selalu melakukan perekaman sampai ke seluruh pelosok desa,” tutupnya. (B)