oleh

Disdukcapil Konsel Sapa Masyarakat Melalui Zoom Meeting

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konawe Selatan (Konsel) secara perdana mengelar acara Dukcapil Menyapa Masyarakat Konsel. Acara dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom dilaksanakan di Kantor Dukcapil Konsel pada Kamis, 10 Juni 2021.

Kepala Disdukcapil Konsel, Muh. Yusuf menjelaskan Program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) dilaksanakan agar bisa menangkap harapan masyarakat terkait pelayanan kependudukan, keluhan masyarakat, dan juga masalah yang dihadapi masyarakat ketika mengajukan layanan di masa pandemi ini agar nantinya kami bisa memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Kabupaten Konsel.

“Pada dasarnya tujuan kegiatan ini adalah bagaimana menarik masukan dari masyarakat, kemudian bagaimana mengepaluasi pelayanan dukcapil,” jelas Yusuf saat ditemuai usai melakukan kegiatan DMM.

Dalam Zoom meeting tersebut, mantan Camat Kolono ini menjelaskan tentang Penerbitan Kartu Keluarga, Pelayanan Jemput Bola KTP-el dan Kia. Kemudian Konsolidasi KK, Pelayanan Akta Kelahiran Jemput Bola di Kecamatan, Pelayanan Akta Kematian dan Pelayanan Akta Perkawinan Non Muslim.

“Tentunya ini merupakan salah program Dukcapil Konsel dalam memperbaiki seluruh sistem yang ada, dengan cara menyapa masyarakat melalui zoom meeting,” terangnya.

Kepada masyarakat, Yusuf berharap akan lebih banyak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga masukan, keluhan dan informasi akan dapat langsung tersampaikan.

“Kita inginkan siapapun masyarakat bisa bergabung dalam zoom meeting DMM, untuk memberikan masukan,” pungkasnya. (B)

Terkini