NEWS

Disdukcapil Sultra Jemput Bola untuk Perekaman E-KTP

512
×

Disdukcapil Sultra Jemput Bola untuk Perekaman E-KTP

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sejak Januari 2023 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara bertahap terus melakukan perekaman e-KTP kepada pemilih pemula.

Kepala Dinas Dukcapil Sultra, Muhammad Fadlansyah mengatakan dari 74.000 yang ditargetkan kini pihaknya telah mencapai perekaman 12%.

“Perekaman ini akan terus dilakukan sampai hari pemungutan suara,” katanya.

Fadlansyah melanjutkan perekaman tersebut dilakukan pada warga yang telah berumur 17 tahun, dan langsung dicetakkan e- KTP.

“Tapi kalau yang belum, kita tunggu sampai dia 17 tahun,” ucapnya.

Dia menambahkan upaya yang dilakukan dalam percepatan pelaksanaan perekaman adalah dengan melakukan jemput bola, koordinasi dengan SMA/SMK, dan juga perguruan tinggi.

Menurutnya, koordinasi itu sangat penting untuk memastikan data-data yang dibawa, ada orang nya.

“Jangan sampai ketika kita turun kadang juga orangnya tidak ada. Jadi kita memastikan itu, dan target kita itu sudah jelas sampai pada pemungutan suara kita pastikan yang 74.000 itu sudah direkam dan memiliki e- KTP,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, dalam melakukan perekaman pihaknya menyasar di semua sekolah. Namun tidak semua langsung selesai karena ada beberapa sekolah belum sepenuhnya menerima sebab masih sementara persiapan ujian.

Adapun tenaga teknis yang menyiapkan sarana dalam perekaman tersebut adalah Disdukcapil kabupaten kota yang dikoordinasikan oleh Disdukcapil provinsi.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page