NEWS

Disebut Ada Kadisnya Melakukan Aktivitas Pertambangan, Bupati dan Sekda Kolaka Utara Angkat Bicara

2654
×

Disebut Ada Kadisnya Melakukan Aktivitas Pertambangan, Bupati dan Sekda Kolaka Utara Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Bupati Kolut Drs. Nur Rahman Umar, MH., saat melakukan foto bersama dengan beberapa awak media usai wawancara di Rujab Bupati. Senin 17/05/2021 (malam)

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Anggota Komisi VII DPR RI, Rusda Mahmud mengatakan di salah satu stasiun TV ada oknum kepala dinas Pemkab Kolaka Utara ikut melakukan aktivitas pertambangan di wilayah tersebut. Tudingan mantan Bupati Kolaka Utara dua periode membuat Bupati Nur Rahman Umar angkat bicara.

Bupati Nur Rahman Umar membantah tudingan yang dilontarkan Rusda Mahmud terkait adanya oknum kepala dinas yang melakukan penambangan nikel di Kolaka Utara.

“Tudingan tersebut sangatlah tidak berdasar. Saya secara dinas maupun pribadi tidak pernah memberikan izin baik lisan maupun tulisan untuk seorang ASN, apalagi kalau dia itu seorang kepala dinas untuk menambang, apalagi menyuruhnya itu tidak pernah,” kata Bupati Nur Rahman kepada awak media pada Senin malam, 17 Mei 2021.

Mantan Kadis Pertambangan Kolaka Utara itu mengaku sangat menyayangkan pernyataan Rusda Mahmud. Menurut Nur Rahman, politisi Demokrat tersebut terlalu cepat mengambil sebuah kesimpulan tentang adanya kadis yang menambang.

“Kalau memang dia itu menambang tentu kita harus bisa lihat dulu secara administrasi adakah namanya yang tercantum di dalam perusahaan dan kalau memang ada dia itu sebagai apa,” kata Nur Rahman.

Bupati Nur Rahman juga menanyakan mengapa Rusda Mahmud hanya menyoroti tambang di Blok Sua-sua yang terletak di Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua sementara di Blok Latowu, Batu Putih tidak disinggung.

Hal senada disampaikan Sekda Kolaka Utara, Taufik S. Selaku atasan langsung para ASN, ia mengaku tak pernah memberikan izin untuk melakukan aktivitas pertambangan.

“Selama ini saya pun juga tidak pernah memberi izin apalagi mau menyuruh seorang ASN, apalagi dia seorang kepala dinas untuk menambang,” katanya. (B)

You cannot copy content of this page