oleh

Dishub Bombana Kucurkan Dana Rp 6,5 Miliar Untuk Pelabuhan Rakyat

-BOMBANA, SULTRA-95 dibaca

Reporter : Hasrun
Editor : Indi

KASIPUTE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun Pelabuhan Rakyat yang memakan dana Rp 6,5 miliar. Desa Paria Kecamatan Poleang Tengah merupakan lokasi pembangunan Pelabuhan Rakyat yang sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Apirmasi Tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bombana, Syahrun,ST pada Mediakendari.Com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/01/2019).

“Program tahun 2019 kita akan bangun pelabuhan di Desa Paria Kecamatan Poleang Tengah dengan anggaran 6,5 miliar,” Ungkapnya.

Program tersebut merupakan program yang diajukan oleh Dishub Bombana kepada Kementerian Desa Pembanguan Dearah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) Tahun Anggaran 2019.

“Alhamdulilah sudah di ACC oleh Kemendes-PDTT, kita siap melakukan pekerjaan pada tahun ini,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan syarat-syarat administrasi untuk pengajuan pembangunan Pelabuhan Rakyat di Wilayah Kabaena.

“Ada juga rencana pembanguan Pelabuhan Rakyat di Kabaena, sementara ini kita masih siapkan dokumen – dokumennya,” bebernya.

Adapun syarat-syarat yang harus disiapkan Dishub dalam mengajukan pembangunan pelabuhan pada Kemendes PDTT yaitu, DID, SIP dan RIP termaksd Analisis Dampak Lingkungan dan juga Tata Ruang.

“Untuk pengerjaan DID kita anggarkan tahun ini, semoga tahun depan bisa di ACC oleh Kemendes-PDTT,” harapnya.

Pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah dalam menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk mendapat bantuan pemerintah pusat, guna meningkatkan pembangunan di daerah Bombana. khususnya pembangunan pelabuhan. (B)

Terkini