NEWS

Disketapang Konsel Jamin Stok Pangan Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

681
×

Disketapang Konsel Jamin Stok Pangan Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konsel, Setia Ningsih Mangidi S.TP., M.AP

KONAWE SELATAN – MEDIAKENDARI.COM: Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjamin harga pangan aman menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru 2022.

Pengawasan juga akan gencar dilakukan untuk memastikan stok pangan tetap aman tanpa adanya kelangkaan, maupun harga yang melonjak jelang akhir tahun.

“Kami memonitor terus yang terkait dengan inflasi di daerah, tiap minggu kami memonitor ini bersama-sama dengan pemerintah, jelang Natal tahun ini,” ujar Kadis Ketapang Konsel Setia Ningsih Mangidi di ruang kerjanya, Selasa, 6 Desember 2022.

Baca Juga : DLHK Kota Kendari Akan Bentuk Bank Sampah

Setia Ningsih menyebut, beberapa harga Komoditas diprediksi bakal naik 2,5 persen namun hal itu tidak akan mempengaruhi kelangkaan bahan tersebut.

“Saat ini harga komoditas masih stagnan tidak menunjukan adanya lonjakan harga. Biasanya itu, nanti H mines enam,” terangnya.

Setia mengaku pihak selalu berkoordinasi dengan sektor terkait untuk memastikan ketersediaan pangan. ” Yang jelas upaya itu, Pasti kita optimalkan,” tegasnya.
Sementara itu, Kabid Ketersedian dan Kerawanan pangan Purwanto menilai komoditas yang diprediksi naik seperti, minyak goreng, bawang merah/putih, cabe kriting dan cabe rawit.

Baca Juga : Puluhan Korban Kebakaran di TPA Puwatu Bakal Dibangunkan Rumah Baru

“Harga komoditas itu naik karena produksi dari luar daerah, ditambah permintaan yang semakin besar jelang Natal dan tahun baru,” bebernya.

Sementara untuk stok komoditas pangan yang dipastikan aman dan tak mengalami kenaikan harga yakni Beras, Jagung, Daging Sapi,Ayam, Telur dan Gula Pasir.

“Dipastikan aman karena Kabupaten Konsel salah satu daerah lumbung pangan,apalagi saat ini musim panen,” pungkasnya.

Laporan: Rahmat R

 

You cannot copy content of this page