HEADLINE NEWSKOLAKA TIMURNEWSSULTRA

Diskominfo Ajak Awak Media Sukeskan HUT Koltim ke-6

604
×

Diskominfo Ajak Awak Media Sukeskan HUT Koltim ke-6

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat yang digelar di Kantor Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama sejumlah Pers, membahas hari jadi Koltim yang ke 6 tahun. Foto : Diskominfo Koltim/mediakendari.com

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

LALINGATO – Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengajak awak media untuk turut mensukseskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koltim yang ke-6.

Ajakan ini sebagaimana disampaikan Kepala Diskominfo dan Persandian Koltim, I Nyoman Abdi dalam rapat bersama sejumlah awak media, untuk menyampaikan sejumlah agenda dalam rangkaian peringatan HUT Koltim, Kamis (12/4/2019).

I Nyoman Abdi yang juga Sekretaris Panitia Penyelenggara HUT Koltim mengungkapkan, dirinya mengundang para awak media yang bertugas di wilayah Koltim, untuk membahas rencana peliputan kegiatan tersebut.

“Lomba yang dilaksanakan diantaranya, senam tobelo perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah Koltim dan camat, lari karung, goyang balon, fashion show Kepala SKPD dan jalan santai untuk umum,” jelas I Nyoman Abdi.

Baca Juga :

Mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) ini juga menuturkan, peringatan HUT Koltim sesuai hasil rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akan dimulai 18 April 2019 dan puncaknya pada 22 April 2019 , tepat di hari jadi Kabupaten Koltim.

“Intinya kegiatan HUT ini untuk meningkatkan keakraban dan menjaga tali silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Daerah Koltim dan masyarakat agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut dia, konsep yang ditawarkan dalam HUT kali ini yakni kesederhanaan serta menampilkan keberagaman etnis dan kearifan budaya lokal termaksud beberapa etnis pendatang yang sudah menjadi bagian dari pembangunan Kolaka Timur.

Kearifan budaya yang ada di Koltim, kata I Nyoman, layak dan patut dihadirkan pada momen HUT Koltim tahun ini, sebab akan ada edukasi yang bisa disaring masyarakat khususnya kepada generasi-generasi muda saat ini.

Untuk itu, dengan momen HUT ini diharapkan segenap masyarakat Koltim dapat mengenal dan lebih memahami lagi keberagaman budaya.

“Kearifan budaya itu merupakan simbol atau perwajahan satu daerah. Maka dari itu, di puncak peringatan HUT ke-6 Koltim, panitia pelaksana akan berkolaborasi bersama dinas pariwisata untuk menampilkan festival budaya pada 22 April 2019 nanti,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa selepas puncak perayaan HUT ke-6 Koltim pada 22 April, selanjutnya akan dilaksanakan tablig akbar terbuka di Lapangan Desa Lalingato.

“Pak Bupati mengajak kita lebih bertawakal dan berdo’a, maka dari itu dikesempatan ini juga dilaksanakan tablig akbar pada 23 April atau sehari setelah HUT Koltim,” tutupnya. (A)


You cannot copy content of this page