BREAKING NEWS

Diskominfo Konsel Gelar Pelatihan Admin Website OPD Bagi Operator SPBE

481
×

Diskominfo Konsel Gelar Pelatihan Admin Website OPD Bagi Operator SPBE

Sebarkan artikel ini
Suasana Pelatihan Admin Website OPD Bagi Para Operator SPBE (Foto:istimewa).

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Pemda Konawe Selatan menyelenggarakan pelatihan admin website OPD selama dua hari 18 – 19 Oktober 2021 yang dilaksanakan di ruang Rapat Kantor Diskominfo.

Kepala Dinas Kominfo Konsel Drs Anas Mas’ud M.Si. pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keahlian para operator admin portal dengan tujuan menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap keberadaan website dimaksud.

Dijelaskannya penyediaan portal merupakan kebijakan pimpinan daerah untuk menunjang implementasi e-government melalui sistem pemerintahan berbasis eletronik (SPBE) apalagi seluruh OPD mesti memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dari semua instansi lingkup Pemkab Konsel.

“Misalkan ingin mendapatkan informasi destinasi wisata silahkan kunjungi link website Dinas Pariwisata atau update data kependudukan buka portal Disdukcapil Konawe Selatan, dan berbagai manfaat lainnya,”sebut Anas.

Website OPD tersebut secara keseluruhan terintegrasi dengan website resmi pemerintah daerah atau terkoneksi dan terpusat dalam server satu subdomain konaweselatankab.go.id

Dikatakan pemda Konsel melalui Diskominfo berusaha untuk selalu mengembangkan aplikasi yang telah dibangun. Kedepan fitur-fitur website OPD akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan pengelola, masyarakat agar dapat melakukan download dokumen yang telah di upload oleh admin pada website masing masing OPD.
“Sehingga dokumen yg bersifat terbuka untuk umum atau publik mudah di akses dari manapun dan kapan saja,”terang Anas

“Keberadaan website ini menjadi tantangan tersendiri bagi OPD untuk kreatif memberikan update informasi kepada publik, jika tidak, tentunya akan menjadi bahan evakuasi Pimpinan Daerah,”tambahnya lagi.
Mantan alumni STPDN Angkatan 05 ini juga mengatakan keberadaan website ini menjadi salah satu bentuk ikhtiar pimpinan daerah dalam memberikan pelayanan publik di konsel.

You cannot copy content of this page