oleh

Diskominfo Sultra Godok Pemasangan Wifi Gratis di Tugu MTQ

KENDARI – Dalam waktu dekat ini, masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya yang berdomisili di Kota Kendari akan segera menikmati Wifi gratis, yang rencanya akan dipasang di sekitaran eks Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kendari. Wacana ini dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra, Kusnadi.

Kata dia, saat ini pihaknya mulai menggodok pemasangan Wifi Gratis, program tersebut juga merupakan bagian dari program 100 hari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN). “Ini adalah pemasangan Wifi gratis dalam rangka menyukseskan program 100 AMAN. Serta ini tahap pertama dipasang di MTQ dulu,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/10/2018).

Kusnadi menjelaskan, pemilihan MTQ terlebih dulu karena Gubernur Sultra ingin menjadikannya sebagai wisata kuliner.”Tapi bukan wisata kuliner yang dulu ya, ini akan lebih rapi dan lebih teratur, ” jelasnya.

Kusnadi juga membeberkan soal pemasangan WIFI gratis ini pada 2019 akan dipasang secara permanen di MTQ, Kantor Gubernur Sultra dan di Pantai Toronipa. “Insya Allah ini master plan yang akan kami laksanakan di tahun depan, ” tandasnya.

Sementara itu, Iwan Susanto Kabid Aplikasi dan TIK Dinas Kominfo Sultra menyebut pemasangan Wifi tersebut berdasarkan Program utama AMAN. “Ini masuk dalam program utama AMAN yakni Sultra Cerdas. Yang artinya dengan wifi gratis bisa dimanfaatkan untuk mencari pengetahuan termasuk mahasiswa dan pelajar di Kendari, dihimbau juga ini tdak disalah manfaatkan,” singkatnya. (b)


Reporter : Rahmat R.