NEWS

Disnakertrans Sultra Upayakan Penyandang Disabilitas Memiliki Pekerjaan

833
×

Disnakertrans Sultra Upayakan Penyandang Disabilitas Memiliki Pekerjaan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kurangi angka pengangguran di Sulawesi Tenggara, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulawesi Tenggara (Disnakertrans Sultra) rencanakan pelatihan untuk penyandang disabilitas.

Kepala Disnakertrans Sultra, LM Ali Haswandi mengatakan ditahun 2022 ini pihaknya merencanakan pengadaan pelatihan khusus untuk penyandang disabilitas. Menurutnya mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Inikan beda-beda kekurangannya jadi tahun ini akan kita adakan pelatihan untuk penyandang disabilitas kemudian ditawarkan ke perusahaan yang mana yang cocok,” katanya.

Dia melanjutkan dirinya telah merencanakan setiap pelatihan akan diundang pihak perusahaan untuk mengajar secara langsung dan kalau ada peserta yang memadai, pihak perusahaan diperbolehkan untuk merekrut langsung.

“Jadi tidak usah formal sekali, kayak kematian Alfamidi itukan menerima tenaga kerja penyandang disabilitas yang seperti itu kita dorong,” jelasnya.

Oleh karena itulah pihaknya mendorong untuk melakukan pelatihan karena tanpa adanya pengalaman dan kemampuan, masyarakat akan kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page