oleh

Dispar Baubau Koordinasi dengan Pokja Keamanan Pastikan Destinasi Wisata Nyaman dan Aman

-NEWS-305 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan koordinasi dengan kelompok kerja (Pokja) keamanan untuk memastikan lokasi destinasi wisata di daerah itu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan domestik, nasional maupun mancanegara di kantor Dispar Baubau, Rabu 16 November 2022.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Baubau, Idrus Taufiq Saidi mengatakan pokja tersebut melibatkan sejumlah pihaknya diantaranya Polres Baubau, Satpol-PP, Basarnas dan Pol Airut.

“Karena kepariwisataan ini bukan hanya di darat tapi di laut juga. Untuk sharing bersama karena dalam waktu dekat akan ada beberapa kegiatan di Kota Baubau. Pokja ini sangat dibutuhkan,” ungkap Idrus Taufiq Saidi.

Pria yang akrab disapa Fecky itu mengaku koordinasi dengan Pokja keamanan dilakukan karena di Kota Baubau akan ada sejumlah event seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV sehingga melibatkan aparat kepolisian yang di wilayah hukum memiliki tempat destinasi wisata misalnya Polsek Sorawolio dan Polsek Bungi sangat penting dilakukan.

“Kami ingin memastikan kenyamanan dan keamanan ketika para atlit dan delegasi peserta Porprov saat berwisata ketika sedang tidak bertanding atau yang mau refreshing. Menurut data Dispora dan KONI sekitar 7000 orang yang bakal mengikuti ajang Porprov,” bebernya.

Ia menambahkan sebagai mitra pemerintah, Pokja ini sudah berlangsung cukup lama. “Akhir 2021 lalu kita sudah melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Penulis : Ardilan