oleh

Dispar Coba Kembangkan Destinasi Kapal Wisata di Sultra

Reporter: M. Ardiansyah R.

KENDARI – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencoba upaya baru untuk mendongkrak potensi pariwisata Sultra agar dilirik banyak wisatawan.

Salah satunya adalah dengan mengembangkan destinasi kapal di pesisir bumi Anoa ini. Dispar ingin seluruh pesisir pantai Sultra ada kapal kapal wisata yang mampu menjadi angkutan para wisatawan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Gede Panca, menjelaskan, Sultra mempunyai potensi alam yang besar dan mempunyai fasilitas sandar labuh yang cukup banyak di setiap kabupaten/kota, akan tetapi untuk kapal wisata belum maksimal.

BACA JUGA:

“Dengan program ini, para pelaku parawisata dibidang kapal wisata bisa merencanakan pengembangan kapal wisata kedepan,” kata Panca saat menggelar coffee morning bersama pelaku usaha pariwisata di salah satu hotel di Kendari, Rabu (25/9/2019).

Panca bilang, di beberapa daerah di Sultra telah disinggahi kapal wisata, namun intensitasnya masih terbatas dan tripnya belum bervariasi.

“Tujuan kami dengan program ini bisa membangun suatu lokasi pariwisata, khususnya semua objek laut. Untuk wisata kapal, kami merencanakan dibangun di Teronipa, Taipa, Labengki, Wakatobi,” pungkasnya. (C)

Terkini