HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWSWISATA

Dispar Kendari Tingkatkan Keterampilan Pemandu Wisata

445
×

Dispar Kendari Tingkatkan Keterampilan Pemandu Wisata

Sebarkan artikel ini

REDAKSI

KENDARI – Fokus kelola destinasi pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari mengadakan pelatihan dengan tema Tata Kelola Destinasi Pariwisata, Senin 1 Juli 2019 di Zenith Hotel Kendari.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar mengatakan, pelatihan terkait pengelolaan pariwisata sangat baik. Dimana para trainer yang memberikan pelatihan kepada peserta selain menambah wawasan juga dapat mengedukasi peserta.

“Bagi saya, pelatihan ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan asing maupun lokal dengan baik. Olehnya itu, pelatihan tersebut adalah salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana mengelola destinasi pariwisata agar wisatawan yang berkunjung kembali lagi ke kota Kendari,” kata Nahwa, Senin 1 Juli 2019.

Bukan hanya itu, menurut Nahwa, dengan adanya pemandu wisata yang ikut pelatihan maka dapat menambah daya tarik wisatawan.

“Mereka dilatih menggunakan bahasa asing, utamanya bahasa Inggris sebagai jembatan bahasa pada wisatawan asing. Gunanya menjelaskan kepada wisatawan keunggulan dari pariwisata kota Kendari yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Kendari Syam Alam, menjelaskan tujuan dari pelatihan itu semata-mata untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan attitude.

“Pariwisata bukan hanya dilihat dari wisatanya namun semua yang terkait, baik itu home stay dan juga pemandu wisatanya. Sehingga semua elemen yang terkait dalam pariwisata bersinergi dengan baik,” tandas Syam Alam.

You cannot copy content of this page