Dispar Konut Jadikan Wisata Air Panas Wawolesea Sampel Penerapan New Normal

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sementara menyusun regulasi penerapan new normal dari Covid-19 di daerah itu.

Untuk sektor pariwisata sendiri, Dinas Pariwisata Konut baru akan membuka wisata permandian air panas Wawolesea Kecamatan Wawolesea sebagai sampel jika new normal diberlakukan di sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Konut Yade Riyanto mengatakan, alasan Pemkab hanya membuka dulu wisata air panas Wawolesea karena setelah dilakukan peninjauan dianggap telah memenuhi syarat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Permandian air panas Wawolesea dulu. Wisata ini yang akan menjadi sampel penerapan protokol kesehatan,” katanya, Senin 8 Juni 2020.

Lanjut Yade, sementara untuk objek wisata Permandian Taipa, Puudonggala dan Labengki tetap akan dilakukan penutupan sementara dari kunjungan wisatawan.

“Kita siapkan box sterilisasi, pengunjung harus gunakan masker, menjaga social distancing, kemudian di dalam itu kita adakan satu arah nda ada berpapadan. Ini hanya sampel dulu, kalau ini berjalan efektif kita buka wisata lain,” ujarnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total