oleh

Disparbud Butur Seminarkan Program Kemitraan Bidang Pariwisata

-BUTON UTARA, NEWS, WISATA-147 dibaca

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar seminar untuk membahas rencana program kemitraan di bidang pariwisata.

Seminar yang digelar di Hotel 3 As Kecamatan Kulisusu, Kamis (18/7/2019), mengangkat tema ‘Peningkatan Peranserta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata Buton Utara’.

Hadir untuk membuka kegiatan ini yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Muhammad Yasin, sedangkan untuk pesertanya yakni dari elemen mahasiswa serta masyarakat umum.

Kepala Disparbud Kabupaten Butur, Harlin Hari menjelaskan, seminar ini digelar agar masyarakat mengetahui perannya dalam pengembangan pariwisata dan kebudayaan di Butur.

Melalui program kemitraan, kata Harlin, dirnya mengharapkan adanya kerjasama para pengusaha hotel, cafe dan pelaku wisata untuk membantu membenahi sektor wisata di Butur.

BACA JUGA :

“Sehingga menarik para wisatawan dari luar untuk berkunjung di daerah ini, serta agar wisata kita dapat terkenal ke tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Disparbud Butur, Santi Fajar Ningsi, bahwa seminar ini membahas peningkatan peran masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Semoga, kegiatan seminar ini dapat memberi motifasi dan pengetahuan bagi peserta seminar,” pungkasnya. (B)

Terkini