oleh

Disperdagin Baubau Buka Pasar Murah

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) membuka pasar murah di pelataran kantornya itu mulai Senin, 03 Mei 2021.

Kepala Disperdagin Kota Baubau, La Ode Ali Hasan mengungkapkan pihaknya menggelar pasar murah untuk menekan gejolak harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran.

Ia mengatakan kebutuhan pokok di pasar murah ini telah disubsidi oleh distributor sehingga ada perbedaan harga khususnya beras, telur ayam, minyak goreng, terigu, gula, bawang merah dan bawang putih. Tujuannya, membantu masyarakat kalangan bawah yang terdampak Covid-19.

“Disini sembako yang dijual sudah disubsidi. Olehnya masyarakat jangan panik dengan gejolak kenaikan harga, sebab stok kebutuhan pokok masih tersedia hingga lebaran bahkan selesai lebaran,” ucap La Ode Ali Hasan dalam keterangannya Selasa, 04 Mei 2021.

Mantan Kabag Ekonomi Setda Kota Baubau ini mengimbau agar pasar tidak kaget yang menyebabkan adanya lonjakan harga sebaiknya masyarakat tidak berlomba-lomba berbelanja ke pasar dulu.

“Pasar murah kita gelar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita juga sudah dapat surat izin dari satuan tugas Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Vina mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Warga Kelurahan Wameo ini lebih memilih datang berbelanja di pasar murah padahal di Wameo juga terdapat pasar rakyat karena harga yang lebih terjangkau.

“Telur ayam dan gula harganya lebih murah di sini (Pasar murah) dibandingkan di pasar tradisional. Sedangkan terigu, minyak goreng dan komoditi lain harganya cuman beda seribu atau dua ribu,” imbuhnya.

Terkini