NEWS

Disperdakop dan UKM Kendari Apresiasi Ayyash Mandiri Wakili Sultra Diajang AKI 2022

572
Sekertaris Disperindagkop Kota Kendari, Hj Sri Nursam Dewi SE M Pd dan Vonder CV Ayyash Mandiri, Adi Yanto Saputra, M Pd I

KENDARI – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali membuka kompetisi Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) tahun 2022. Ajang tersebut banyak diikuti oleh pelaku ekonomi kreatif sub bidang kuliner kriya, fesyen, aplikasi, film dan musik dari berbagai daerah khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari berbagai jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra yang menjadi terpilih salah satu perwakilan yakni UMKM dari CV Ayyash Mandiri.

Vonder CV Ayyash Mandiri, Adi Yanto Saputra mengatakan bahwa Ayyash Mandiri sendiri merupakan UMKM dibidang manufaktur pengelola ikan bandeng.

Baca Juga : LPP Kendari Bersama Kanwil Kemenkumham dan DWP Gelar Baksos

“Kami masuk menjadi salah satu finalis di ajang AKI 2022,” ungkap Adi kepada wartawan MEDIAKENDARI.COM saat di temui di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (Disperdakop dan UKM) Kota Kendari, Jumat 22 April 2022.

Ia juga berterimakasih kepada Disperdakop dan UKM Kota Kendari atas dukungan dan monitoring yang diberikannya.

“Alhamdulillah, hari ini saya rasakan karena pemerintah melalui Disperindagkop Kota Kendari yang selalu menjadi monitoring dan mengevaluasi Ayyash Mandiri sehingga kita bisa tembus diajang nasional,” tuturnya.

Sekertaris Disperdakop dan UKM Kota Kendari, Sri Nursam Dewi mengapresiasi kepada para pelaku UMKM yang berada di Kota Kendari.

Baca Juga : BI Mulai Sosialisasikan Aplikasi Qris Juni 2022 Mendatang

“Kami sangat apresiasi dan bangga kepada UMKM yang sudah berhasil maju dan mampu bersaing ke tahap selanjutnya,” ungkap Dewi.

Ia juga mengajak kepada para pelaku UMKM lainnya untuk terus mengembangkan produk-produk yang dimilikinya sehingga kedepannya dapat bersaing di tingkat nasional.

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan produk UMKM khususnya Kota Kendari,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version