oleh

Ditresnarkoba Polda Sultra Tes Urine Pilot, ABK Hingga Kondektur Bus

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara menggelar tes urine bagi pengelola berbagai moda transportasi yang digunakan saat mudik.


Tes urin untuk mengecek potensi kandungan narkoba ini melibatkan Pilot, Crew Pesawat, Sopir, Kondektur, Nahkoda, dan ABK.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi mengatakan, tes urine dilakukan untuk mencegah penggunaan narkoba yang bisa membahayakan keamanaan, dan keselamatan penumpang saat mudik.

“Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya penggunaan narkoba yang bisa membahayakan para penumpang,” ungkap Agus dalam rilisnya, Kamis (30/05/2019).

Dijelaskannya juga, pada kegiatan ini, sebanyak 96 orang melakukan tes urine di empat tempat berbeda, yakni 46 orang di Bandara Haluoleo, 19 orang di Terminal Puwuatu, 7 orang di Terminal Baruga, dan 24 orang di Pelabuhan Nusantara Kendari.

“Sebanyak 96 orang yang telah diperiksa, semuanya nihil atau tidak menggunakan narkoba,” ujarnya.

Tes urine ini melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Perhubungan (Dishub), Petugas Bandara, Ditlantas, Biddokkes, dan Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP). (A)

Terkini