oleh

D’Liquid Grand Clarion Hotel Kendari Gelar Bartender Competition 2018 Se Sulawesi

KENDARI – Manajemen entertainment D’Liquid Grand Clarion Hotel Kendari akan mengadakan kompetisi adu kemampuan Mixology dan Flair dari para Bartender-Bartender handal se-Sulawesi.

Menurut Public Relation Grand Clarion Kendari, Richy. Kegiatan tersebut akan terbagi menjadi dua tahap yaitu babak kualifikasi pada tanggal 11 Maret 2018 bertempat di Sky Pool & Bar dan dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 12 Maret 2018 bertempat di D’Liquid cafe.

Ia menjelaskan, bentuk acara yang akan dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengikuti tahap kualifikasi atau audisi kemudian akan dipilih 10 Bartender terbaik untuk bersaing pada Grand Final.

“Saat ini peserta yang terdaftar berasal dari berbagai kota besar di Sulawesi seperti Makassar, Manado dan Kendari tentu saja. Bahkan antusiasme peserta tidak hanya datang dari Pulau Sulawesi saja tetapi beberapa dari Jakarta, Bali, dan Balikpapan telah dikonfirmasi akan mengikuti ajang tersebut,” ujar Richy melalui pres rilisnya, Rabu (28/02/2018).

Katanya, untuk pendaftaran peserta dikenakan biaya sebesar Rp 150.000, dimana peserta sudah mendapatkan sebuah T-Shirt.

Lanjut Richy, tidak tanggung-tanggung team Entertainment D’Liquid mendatangkan juri yang berkompeten di bidangnya antara lain Brand Ambassador Balimoon, David Arinova dan juga juara Flair Bartender se-Asia, Arthur Fandis (Master of Flair Bartending, red).

Selain itu, tambab Richy, aspek penilaian juri nantinya akan berfokus ke Mixology (tehnik mencampur minuman) yaitu dari segi rasa dan presentasi minuman sedangkan flair (Juggling) yaitu penilaian yang menitikberatkan pada kemampuan skill Bartender dalam memainkan botol serta aspek entertain yang tidak kalah pentingnya.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap profesi Bartender yang dianggap kurang mumpuni,” jelasnya.

“Serta me-reimage profesi Bartender di Kota Kendari yang notabene sering dikaitkan dengan dunia malam,” sambungnya.

Kegiatan ini, kata Richy, telah mendapat dukungan penuh dari sejumlah sponsor terkait, seperti Bali Hai, Balimoon Liquor, dan Davinci Gourmet Syrup.

Reporter: Waty
Editor: Jubirman

Terkini