NEWS

DMI Kolut Salurkan Bantuan kepada Lima Masjid

398
×

DMI Kolut Salurkan Bantuan kepada Lima Masjid

Sebarkan artikel ini
Tampak Masjid Nurul Islam yang dibangun pada tahun 2015 terletak di Jl. Trans Sulawesi di dusun 2 desa Tolemo, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara yang membutuhkan bantuan untuk dilanjutkan pembangunannya. Foto: Pendi/MEDIAKENDARI.com

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Pasca dikukuhkan, Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu, para pengurus giat melakukan pendataan khususnya masjid dan musala untuk dibantu.

Wakil Ketua PD DMI Kolaka Utara, Hamzah mengatakan, dari 364 masjid yang ada di kabupaten tersebut, salah satu masjid yang menjadi perhatian dan sangat membutuhkan bantuan adalah masjid Nurul Islam, terletak di Dusun 2, Desa Tolemo, Kecamatan Pakue Tengah.

“Berdasarkan hasil pendataan para pengurus DMI memang salah satu masjid yang sangat membutuhkan bantuan, yakni masjid Nurul Islam itu. Hari ini kami dari DMI sudah menyerahkan bantuan berupa uang tunai,” terangnya pada Selasa, 11 Mei 2021.

Selain Masjid Nurul Islam, ada 4 masjid lagi yang menerima bantuan DMI Kolaka Utara

“Bantuan tersebut bersumber dari dana yang dikumpulkan oleh pengurus daerah selama bulan suci Ramadan sebanyak 7,8 juta rupiah,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Pjs. Desa Tolemo, Ichsan mengatakan, Masjid Nurul Islam itu dibangun pada tahun 2015 dengan mengunakan dana swadaya masyarakat. Namun dalam perjalanannya pembangunan masjid tersebut sedikit terbengkalai disebabkan tidak adanya dana. (C)

You cannot copy content of this page