oleh

DMI Kolut Serahkan Donasi Untuk Rakyat Palestina

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kokaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina.

Donasi diserahkan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar secara simbolis melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sultra di Rujab Bupati Kolut, Sabtu 22 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Nur Rahman Umar mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia, khususnya ummat muslim di Palestina.

Olehnya itu, dirinya mendukung dan mengapresiasi DMI Kolut atas inisiasinya menggalang dana donasi untuk rakyat Palestina

“Sejak terjadinya serangan yang dilakukan Israel ke Palestina yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun korban luka, membuat kita sangat prihatin terhadap sesama ummat muslim atas peristiwa tersebut,” kata Nur Rahman Umar.

Sementara itu, Ketua DMI Kolut, Taufiq Sonda menjelaskan, donasi yang diserahkan ini dikumpulkan melalui DMI itu yang bersumber donasi dari pengurus DMI dan masyarakat.

Adapun hasil donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 58.500.000, yang diserahkan pada tiga lembaga yakni KNRP Sultra Rp.40 juta, WIZ Rp10 juta, dan Lazismu Rp 8,5 juta,.

“Pengumpulan donasi masih dibuka selama beberapa hari kedepan dan untuk masyarakat yang ingin berdonasi bisa melalui bank Sultra nomor rekening 104.02.01.010275.2 dan BRI 2143.01.006008.53.7 atas nama Dewan Masjid Kolut,” kata Taufiq Sonda.

Atas donasi ini, Kordinator KNRP Sultra, Sellvy Marlina mengaku berterima kasih kepada Pemda Kolut, dan DMI Kolut serta seluruh masyarakat atas kepeduliannya terhadap rakyat Palestina

“Bantuan tersebut langsung akan dibawah KNRP ke Palestina,” ungkap Sellvy Marlina.

Terkini