KendariNEWSSULTRA

Dompet Dhuafa Sultra Sumbang Satu Bilik Disinfeksi ke RSUD Bahteramas

417
×

Dompet Dhuafa Sultra Sumbang Satu Bilik Disinfeksi ke RSUD Bahteramas

Sebarkan artikel ini
Serah terima Disinfection Chamber dari tim Dompet Dhuafa Sultra kepada RSUD Bahteramas. Foto: MEDIAKENDARI.Com/Febi Purnasari

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Dompet dhuafa cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan satu buah bilik disinfeksi atau disinfection chamber untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas yang diterima Ketua Tim Penanganan Covid-19, dr Didik Rohidin, Senin 30 Maret 2020.

Irwan Madamang, Funrishing Dompet Dhuafa Sultra berharap disinfection chamber buatan anggotanya itu, dapat mengurangi penyebaran covid-19.

“Ini kami kerjakan normalnya dua hari sudah tuntas semua dan hari ketiga sudah bisa digunakan,” katanya.

Selanjutnya, selain ditempatkan di RS Bahteramas, alat ini juga akan ditempatkan di beberapa tempat yang masih melakukan aktivitas, misalnya di pasar-pasar, agar dapat dipakai juga masyarakat.

Didin Rohidin mengatakan, penempatan alat ini akan diutamakan di gedung isolasi. Karena merupakan alat pertama yang ada di RS.

“Kami prioritaskan di gedung isolasi karena disinilah kami merawat pasien yang terdampak maupun yang sudah positif,” ujarnya.

Ia berharap alat itu meminimalkan semua yang terpapar. Apresiasi dan ucapan terima kasih untuk Dompet Dhuafa.

“Terus terang kita sangat terbatas APD, jadi yang seperti ini kita sangat butuhkan untuk meminimalkan penggunaan APD,” tutupnya. (A)

You cannot copy content of this page