NEWS

Dongkrak Minat Baca Masyarakat, Perpustakaan Kolaka Siapkan 23 Ribu Buku Bacaan

223
×

Dongkrak Minat Baca Masyarakat, Perpustakaan Kolaka Siapkan 23 Ribu Buku Bacaan

Sebarkan artikel ini
Kasih Layanan Otomasi dan Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nurwahyunilah K. Bangsawan saat ditemui di ruangannya. Jumat, 23 April 2021. Foto : Taswin Tahang / MEDIAKENDARI.com

 

Reporter Taswin Tahang

KOLAKA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kolaka menyiapkan 23.349 buku bacaan, untuk mendongkrak minat baca masyarakat.

Kepala Seksi Layanan Otomasi dan Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nurwahyunilah K. Bangsawan mengatakan, jumlah buku yang tersedia dari berbagai jenis.

“Mulai dari karya ilmia,
filsapat, agama, ilmu-ilmu sosial, ilmu murni, bahasa, terapan teknologi, olahraga dan seni musik, kesastraan fiksi, geografi sejarah. Dan ada juga ensiklopedia serta kamus,” terang Nurwahyunilah.

Selain menyiapkan ribuan buku bacaan berbentuk cetak, kata Nurwahyunilah pihaknya juga membuka layanan E-Book menyesuaikan dengan kebutuhan bacaan era digital saat ini.

Menurutnya, kedua sistem layanan tersebut bisa dinikmati masyarakat untuk menambah pengetahuan, mulai dari anak-anak sampai lansia.

Untuk pelayanan perpustakaan sendiri setiap hari Senin sampai Kamis mulai pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita dan untuk Jumat pukul 08.00 sampai 15.00. Sedangkan hari Sabtu mulai pukul 08.00 Wita sampai 12.00 Wita

Nurwahyunilah juga memaparkan, pengunjung perpustakaan di tahun 2020 tercatat ada sebanyakn 1447 orang baik melalui offline maupun mengunakan E-book.

“Untuk di 2021 jumlah pengunjung sekitar 81 berdasarkan data kunjungan sejak akhir Januari sampai saat ini. Jumlah tersebut belum dengan pembaca E-book dan masih akan terus bertambah,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page