oleh

Dorong Pembalap Muda di Sultra, Arwin Cup Resmi Digelar

-OLAHRAGA-6 dibaca

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Dorong lahirnya pembalap muda di Sulawesi Tenggara, yang mampu mengharumkan nama daerah dikancah nasional maupun internasional, Ketua Garda Pemuda NasDem Sultra, Arwin menggelar kejuaraan balap motor ‘Arwin Cup I’.

Arwin yang adalah caleg DPRD Kota Kendari, daerah pemilihan Kecamatan Wuawua dan Kadia ini menjelaskan, penyelenggaraan olahraga otomotif saat ini berkembang pesat, baik yang berskala nasional maupun event yang diselenggarakan di daerah.

“Kami mendorong munculnya para pembalap di daerah untuk ikut dalam balap motor. Kami mengisiasi lahirnya balapan ini dengan harapan mencetak pembalap yang berprestasi,” katanya dalam rilisnya yang diterima mediakendari.com, Senin (01/03/2019).

Baca Juga :

Kami berharap, balap motor ini menjadi agenda rutin di Kendari. Road race, kata dia, merupakan wadah penyaluran hobi pembalap sekaligus untuk mengukir prestasi. Ia berjanji road race Arwin Cup dapat diselenggarakan setiap tahun.

“Sehingga para pembalap mendapatkan wadah untuk belajar dan berkompetisi dengan pembalap dari daerah lain,” ujarnya.

Arwin Cup I ini digelar di Lapangan SSDC Kendari selama dua hari, mulai Sabtu 31 Maret 2019 kemarin. Ada tiga kategori balap yang dilaksanakan dalam turnamen ini yakni kategori seeded, Pemula A dan Pemula B. (B)


Terkini