NEWS

Dorong Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Konsel, Bupati Surunuddin Bertemu Menteri Sandiaga

561
×

Dorong Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Konsel, Bupati Surunuddin Bertemu Menteri Sandiaga

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga ST., MM., saat melakukan audiensi ke Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

 

Reporter:Erlin

KONAWE SELATAN – Dalam rangka menindaklanjuti pengembangan potensi dan kawasan wisata di Konawe Selatan (Konsel), Bupati H Surunuddin Dangga mengunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jakarta pada Senin, 7 Juni 2021.

Dalam kunjungan ini,  Bupati Surunuddin meminta dukungan menteri Sandiaga untuk pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Konsel. Selain itu, Surunuddin juga memaparkan penetapan 37 Desa di Konsel yang menjadi Desa Wisata dengan keunikan dan khazanah budaya masing-masing.

“37 Desa Wisata ini kami tetapkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat juga dengan sendirinya masyarakat bisa menjaga potensi alam yang ada di Desanya masing-masing,” ungkap Bupati dihadapan Sandiaga Uno. Melalui rilis Kominfo Konsel.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa potensi wisata di Konsel cukup besar dimana sejumlah lokasi wisata masuk dalam wilayah taman nasional sehingga menurut hematnya, itu membutuhkan koordinasi yang baik dengan Kementerian terkait baik itu Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif ataupun dengan Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

Di kesempatan itu juga pasangan Wabup Rasyid ini mengungkapkan sejumlah hambatan di wilayahnya yang tentunya membutuhkan atensi Menteri Sandiaga Uno dan jajarannya.

Hal itu diantaranya pemberian dukungan program peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang Parekraf, juga minimnya infrastruktur pendukung destinasi wisata dan masih kecilnya  dukungan investasi di sektor kepariwisataan.

Bupati juga berharap dengan audiensinya dengan Menteri Sandiaga akan membawa angin segar bagi sektor kepariwisataan di Konsel. Audiensi tersebut kemudian diakhiri dengan tukar cinderamata antara Menteri Sandiaga dan Bupati Surunuddin. (C)

You cannot copy content of this page