NEWS

DPC PDIP Kolut Jadi Partai Pertama Daftarkan Caleg di KPUD

1277
×

DPC PDIP Kolut Jadi Partai Pertama Daftarkan Caleg di KPUD

Sebarkan artikel ini
Saat Ketua KPU Kolaka Utara Susanti Hernawati menyerahkan Berkas Penerimaan Bacaleg PDIP ke Ketua PDIP Kolaka Utara Agusdin,S.Kom,Kamis 11/05/2023

KOLUT, MEDIAKENDARI.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mendaftar dan mengajukan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Kabupaten Kolaka Utara tahun 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara (Kolut), pada kamis (11/5/2023).

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu diterima langsung empat komisioner KPU Kolaka Utara yakni Susanti Hernawati, Sirajuddin, Aristo Bakri, dan Irwan Jamal.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kolaka utara, Agusdin mengungkapkan, sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Pendaftaran atau pengajuan calon anggota legislatif dilakukan serentak mulai dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC.

“Alhamdulillah. DPC PDI-P Kolaka Utara partai pertama yang mendaftarkan caleg nya di KPU Kolaka Utara, semoga ini menjadi berkah sehingga kami juga nantinya menjadi pemenang pertama Pileg pada pemilu 2024 mendatang,terangnya saat di jumpai Jumat 12/5/2023

Wakil Ketua II DPRD Kolaka Utara ini kembali menegaskan, berdasarkan komposisi caleg yang tersebar ditiga daerah pemilihan (Dapil) Kolaka Utara,drinya optimis target tujuh kursi dapat tercapai bahkan lebih,jelasnya

“DPC PDI-P menegaskan kembali target kami tujuh kursi DPRD Kolaka Utara dan kami akan bahu membahu untuk mewujudkan itu,bahkan bisa lebih, jika teman-teman mampu serta komitmen melaksanakan semua tugas-tugas yang diberikan partai, tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Kolaka Utara priode 2014-2018 ini juga, mengapresiasi kinerja komisioner KPU Kolaka Utara yang sejak awal tahapan pileg hingga hari ini senantiasa bersinergi memberikan arahan kepada semua partai tidak terkecuali PDI-P.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDIP Kolaka Utara, Nasir Banna menuturkan, dari 25 kuota kursi DPRD Kolaka Utara untuk keseluruhan dapil di Kabupaten Kolaka Utara semua telah terpenuhi.

Semua sudah terpenuhi begitu pula komposisi caleg di setiap dapil, adapun kuota untuk caleg di tiga zona adalah zona satu 10 orang caleg, zona dua 7 orang caleg, dan zona III sebanyak 10 orang caleg,tutupnya

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page