oleh

DPC PKB Konawe Selatan Komitmen Menangkan Pemilu 2024

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berkomitmen memenangkan Pemilu serentak tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PKB Konsel Wawan Suhendra usai terpilih menduduki kursi Ketua DPC dalam musyawarah cabang (Muscab) PKB yang digelar serentak, Minggu 14 Maret 2021.

Muscab PKB ini digelar serentak di 17 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari. Muscab juga diikuti Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar via aplikasi zoom.

“Menjadi pemenang Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang itu menjadi komitmen pengurus baru, ” tegas Wawan Suhendra saat diwawancarai MEDIAKENDARI.com usai Muscab.

Anggota DPRD Konsel tiga periode ini menuturkan, komitmen tersebut salah satunya untuk meningkatkan perolehan kursi Partai PKB dari 2 kursi menjadi 5 kursi, atau minimal 1 kursi di setiap dapil.

Selain itu, Muscab juga merekomendasikan Ketua DPC PKB maju sebagai calon wakil bupati Konsel, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden, dan Ketua DPW PKB Jaelani menjadi anggota DPR RI.

Rekomendasi lainnya yakni Partai PKB juga mentargetkan bisa memperoleh minimal satu kursi legislator di DPRD Provinsi Sultra khususnya untuk dari daerah pemilihan Konsel- Bombana.

“Dan Komitmen Pengurus yang terpilih untuk bersinergi dengan para ulama NU  menjadi pemenang Pemilu di Konsel. PKB harus berada di garda terdepan ketika berbicara kesejahteraan rakyat dan kemanusiaan,” kata Wawan Suhendra

Wawan juga menuturkan, Muscab yang digelar ini menjadi momen penting bagi dirinya, karena terpilih secara aklamasi. Muscab juga menetapkan sejumlah pengurus lainnya.

Untuk Ketua Dewan Syuro dijabat, Marwan, Sekretaris Syuro dijabat, Bambang Sutejo dan Ketua Dewan Tanfidz dijabat Siswanto, Sekretaris dijabat Asep Setia dan Bendahara dijabat Budi.

“Muscab juga dihadiri Kiyai NU dan Pimpinan Ponpes di Konsel seperti KH Ali Murtado, Kyai Syamsul Huda, Kyai Sahliwaji, Kyai Sukamto, Kyai Samingan, Ustadz Ali Maftuhin dan lain-lain,” pungkasnya. /B

Terkini